Heycometomyworld’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Kumpulan Kisah Inspiratif Perempuan Sunsilk Diluncurkan November 17, 2008

Filed under: What's Hot — heycometomyworld @ 4:49 am
Buku kumpulan kisah inspiratif perempuan Sunsilk

Buku kumpulan kisah inspiratif perempuan Sunsilk

Saya diundang menghadiri peluncuran buku yg konon menandai puncak dari rangkaian kampanye ‘Sebab Hidup tak Bisa Menunggu, Juga Rambut Indahmu’, yang mulai dirilis awal tahun ini yang digagas Sunsilk bersama Krisdayanti, brand ambassador Sunsilk di fX, 7 Nov lalu. Buku ini berisi kumpulan kisah inspiratif perempuan Indonesia yang hidup dalam semangat tidak ada kata menunggu untuk menggapai cita-cita.

‘Hidup tak Bisa Menunggu’ demikian judul buku tersebut, merupakan wujud apresiasi Sunsilk kepada perempuan Indonesia yang telah berpartisipasi dengan berbagi cerita tentang keputusan yang diambil untuk hidup dan rambutnya dalam kegiatan bertajuk ‘Sunsilk Rambutmu, Kisah Hidupmu’ yang merupakan bagian dari kampanye Sunsilk. Chris Oey, Senior Brand Manager Sunsilk mengatakan, “Perasaan bahagia, keyakinan diri dan semangat pantang menyerah dalam diri seorang perempuan yang berawal dari perubahan kecil pada rambutnya, mampu mengubah kisah hidupnya. Inilah semangat sahabat-sahabat Sunsilk yang kisahnya menginspirasi buku ‘Hidup tak Bisa Menunggu’ “.

 

KD dan buku kisah inspiratif perempuan Sunsilk

KD dan buku kisah inspiratif perempuan Sunsilk

Kisah-kisah paling inspiratif telah terpilih dari 5.000 lebih kisah hidup yang masuk dari berbagai kota di Indonesia. Mereka mewakili profil perempuan muda Indonesia yang percaya diri hingga berani mengambil keputusan demi menggapai apa yang dicita-citakannya. “Para pemenang datang dengan beragam latar belakang, karakter dan cita-cita. Namun satu hal yang sama bahwa mereka mempunyai semangat pantang menyerah, yakin akan kemampuan diri dan berusaha mewujudkan impiannya. Ini dibuktikan dengan keputusan mereka untuk mengikuti kegiatan ‘Sunsilk Rambutmu Kisah Hidupmu’, dalam hitungan hari cerita-cerita inspiratif mereka masuk ke meja panitia, hal ini menunjukkan betapa mereka mewakili profil perempuan yang tidak menunda sebuah keyakinan,” lanjut Chris Oey. Sebagai apresiasi kepada pemenang, Sunsilk menyiapkan hadiah senilai Rp.20.000.000,-/orang untuk membantu mewujudkan impian mereka. 
Krisdayanti, brand ambassador Sunsilk yang berkesempatan hadir saat acara bincang-bincang dengan media sehubungan dengan perkenalan buku tersebut mengatakan, “Saya percaya bahwa perubahan kecil pada rambut dapat membawa perubahan besar. Seperti semangat sahabat-sahabat kita yang menginspirasi kumpulan kisah dalam buku ‘Hidup tak Bisa Menunggu’. Kisah hidup mereka mungkin dialami juga oleh perempuan Indonesia lainnya. Namun satu pelajaran yang dapat kita petik adalah, mereka membuktikan semangat pantang menyerah, tiada ragu dan tidak menunda untuk menggapai mimpinya!”

 

Talkshow yang seru dan fun

Talkshow yang seru dan fun

Tengoklah kisah ketiga pemenang ini. Eva Purnama, 23 tahun dari Yogyakarta sangat merindukan kesembuhan ibunya yang tengah menderita gangguan jiwa. “Saat Mama melihat poni baruku yang berbentuk segitiga kecil-kecil, Mama tersenyum. Dan senyum itu memberiku semangat serta keyakinan untuk terus berusaha mengupayakan kesembuhannya.” Begitulah kutipan cerita ‘Purnama Untuk Mama’ yang terinspirasi dari kisah hidup Eva. Sebuah keinginan sederhana tapi begitu mulia. Kini jalan Eva menuju cita-citanya, semakin terbuka dengan hadiah dari Sunsilk. 
Lain lagi kisah Annisa Agriani yang sedari kecil sangat mencintai dunia tari. Kecintaannya membuat ia selalu ingin berbagi dengan orang lain seperti menjadi guru tari dan membuat sebuah sanggar sendiri. Kisah hidup gadis 19 tahun inilah, yang kemudian menginspirasi cerita ‘Panggil Aku Miss Nari’. Simak saja kutipan dari ceritanya, “Meskipun belum memiliki modal untuk membangun sebuah sanggar, aku ingin tetap menari dan mengajar. Saat rambut keriting ala Nidji-ku dikomentari seorang anak kecil, aku memutuskan untuk ‘mendirikan’ sanggar tari meski belum memiliki modal. Aku berkeliling ke sekolah-sekolah dan memberi pelajaran tari gratis. Aku tidak merasa rugi, karena aku tidak ingin menunda cita-citaku ini.” 
Waktu Ikarina Ratna Kusuma, 22 tahun, telah banyak terbuang bertahun-tahun karena sakit punggung yang dideritanya. “Kini setelah sembuh, aku menggunting pendek rambutku agar aku bisa membawa keriaan yang dulu hilang. Aku ingin terus lari mengejar cita-citaku, tidak ada kata menunggu.” Gadis yang sangat suka membaca dan mengkoleksi buku ini, bercita-cita suatu hari dapat menulis buku sendiri untuk menyebarkan semangatnya kepada orang lain. Untuk itu, Ika saat ini berkuliah di Jurusan Komunikasi sebuah perguruan tinggi di Jakarta dan berharap dapat segera  menambah ilmunya dengan melanjutkan studi ke Amerika. 
Semangat yang ada pada diri pemenang untuk meraih mimpi, mengalahkan ketakutan dalam membuat sebuah keputusan dan tidak menunda jalan untuk menggapai cita-cita, menjadi inspirasi bagi Sunsilk untuk menyebarkan semangat ini kepada lebih banyak perempuan Indonesia melalui sebuah buku. Demikianlah kisah hidup kelima gadis tersebut yang memberi inspirasi bagi Prameshwari Sugiri untuk menuangkannya dalam cerita fiksi. “Saat menulis buku ini saya semakin sadar bahwa perempuan memiliki kekuatan luar biasa yang tidak hanya mampu mengubah dirinya, namun juga sekitarnya. Senang rasanya menjadi bagian dari hasil karya kecil ini, yang semoga membawa perubahan besar untuk perempuan Indonesia dengan membacanya,” ucap gadis yang akrab disapa Imesh. Pemimpin redaksi sebuah majalah remaja ternama ini sendiri mengawali karirnya di industri media saat masih duduk di bangku kuliah. Karena ia yakin bahwa keinginannya harus digapai mulai saat itu juga.
“Di tangannya, kisah hidup para pemenang mengalir dengan ritme yang terasa begitu menyentuh. Namun tidak membuat kita terlena dalam sedih. Justru membawa kita akan kesadaran untuk bangkit dan bangun, meraih mimpi,” Chris Oey menambahkan. 
Sedangkan kisah Krisdayanti terangkum dalam judul ‘Dewi Pengejar Mimpi’, sang diva mengatakan, “Sebuah julukan yang amat berarti untuk saya agar terus termotivasi melakukan yang terbaik untuk hidup dan karir saya. Lewat buku ‘Hidup tak Bisa Menunggu’ ini, saya ingin mengajak perempuan Indonesia untuk melihat saya dari sisi yang lain tidak melulu masalah penampilan tapi juga masalah perjalanan hidup saya yang terinpirasi dari semangat karena hidup tak bisa menunggu.”
Menutup acara, Chris Oey merangkum, “Pada akhirnya, bersama Sunsilk perempuan Indonesia akan tampil dengan rambut indah yang menumbuhkan rasa berani dan percaya diri dalam mewujudkan mimpinya dimulai dari saat ini! Bagi yang ingin mendapatkan buku tersebut, silahkan kunjungi website www.gangofgirls.com atau Suara Konsumen Unilever. Sunsilk makes you happy with your hair. So make your life happen today! ucapnya penuh optimis.

 

2 Responses to “Kumpulan Kisah Inspiratif Perempuan Sunsilk Diluncurkan”

  1. […] View original post here: Kumpulan Kisah Inspiratif Perempuan Sunsilk Diluncurkan November 17, 2008 […]

  2. nun1k04a Says:

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur http://www.infogue.com/info/cinema/& http://www.infogue.com/game_online & http://www.infogue.com/kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://buku.infogue.com/kumpulan_kisah_inspiratif_perempuan_sunsilk_diluncurkan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s