Heycometomyworld’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Novartis Kembali Gelar Novartis BioCamp 2008 August 27, 2008

Filed under: Miscellanous — heycometomyworld @ 3:26 pm

Untuk keempat kalinya kembali digelar Novartis Biotechnology Leadership Camp (BioCamp), sebuah program untuk mendekatkan sektor bioteknologi, khususnya Biomolekular kepada para mahasiswa pascasarjana.

Namun, para mahasiswa pascasarjana itu bukan asal-asalan, melainkan mereka yang berprestasi dari jurusan farmasi, kedokteran maupun bisnis.

Melalui ajang ini Novartis juga ingin mengajak para mahasiswa itu ikut berkontribusi di bidang bioteknologi.

Adapun BioCamp 2008 ini dibuka secara resmi oleh Prof. Amin Subandrio, Deputi Bidang Pengembangan Sistem Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Nasional, Departemen Riset dan Teknologi Republik Indonesia, di Auditorium Lembaga Eijkman, Jakarta, Rabu (27/8).

“Kami percaya bahwa di abad ke-21, industri bioteknologi akan menjadi pemimpin dalam hal inovasi di dunia. Untuk itu, sebagai salah satu perusahaan farmasi multinasional yang mengedepankan inovasi, Novartis senantiasa mendukung perkembangan bioteknologi, khususnya bioteknologi pengobatan molekular,” kata Yi Chia Kuan, Finance Director Novartis Indonesia.

Hal unik dari BioCamp adalah konsep yang menggabungkan aspek ilmiah dengan aspek kepemimpinan dan bisnis, yang keduanya dipercaya merupakan kunci berkembangnya industri bioteknologi.

“Untuk mengembangkan industri bioteknologi, diperlukan sumber daya manusia yang mempunyai kombinasi kompetensi di bidang ilmu pengetahuan (sains), manajemen serta kepemimpinan,” ujar Ellen Roring, HR Director Novartis Indonesia.

Itu pulalah yang mendorong Novartis untuk menggelar BioCamp setiap tahunnya, yaitu mencari bibit-bibit muda yang memiliki minat terhadap bioteknologi dan mempunyai kompetensi kepemimpinan agar semakin banyak mereka yang tergerak untuk memajukan sektor bioteknologi.

Acara ini merupakan ajang tahunan yang juga digelar di berbagai negara tempat Novartis beroperasi. Peserta terbaik dari tiap negara akan bertemu di ajang internasional.

Tahun ini sebanyak 26 orang peserta akan memperebutkan gelar sebagai kandidat terbaik untuk mewakili Indonesia dalam International Biocamp 2008 yang akan diadakan di Hong Kong Science and Technology Parks, Hong Kong, pada  24-27 Oktober 2008.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s