Heycometomyworld’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Hairstylist Dunia Tangani Rambut Seleb Indonesia August 26, 2008

Filed under: Beauty — heycometomyworld @ 4:03 pm

Siapa yang tidak  ingin rambut yang dianggap sebagai mahkota perempuan disentuh oleh penata rambut terkemuka asal Inggris, Andrew Barton? Ya, keberuntungan kali ini menjadi milik dua selebritas Indonesia, Virnie Ismail dan Nadia Mulya yang sehari-hari memiliki banyak aktifitas dalam menjalankan profesinya sebagai presenter, model, bintang iklan dan pemain film, mereka mendapat kesempatan yang sangat langka karena rambutnya bisa ditata oleh Andrew Barton. 

 

Andrew Barton, peraih gelar British Hairdresser of The Year 2006/2007, baru-baru ini telah ditunjuk oleh Sunsilk sebagai Global Hairstylist dan kedatangannya ke Jakarta untuk memperkenalkan gaya rambut Do-It-Yourself yang khusus ia kreasikan untuk Sunsilk Style Collection – rangkaian perawatan dan penataan rambut yang terdiri dari shampoo, conditioner dan styling. Andrew juga secara aktif terlibat sebagai konseptor dari kelahiran rangkaian produk ini. 

 

Model gaya rambut dapat mengubah penampilan seseorang secara keseluruhan. Oleh karenanya penting untuk memilih model dan gaya yang disesuaikan dengan jenis rambut seseorang agar tampil nyaman dan penuh percaya diri. “Seperti halnya dua selebriti yang menjadi tamu kami, Virnie Ismail dan Nadia Mulya yang mewakili dua varian Sunsilk Style Collection; Bouncy Curls dan Straight & Sleek, sehari-hari mereka dituntut untuk selalu berpenampilan cantik disetiap tuntutan peran yang ia lakoni, baik sebagai presenter, model, bintang iklan, pemain film sampai kepada perannya sebagai seorang Ibu,” ujar Putri Paramita, Senior Brand Manager Sunsilk. 

 

Pada kesempatan tersebut Andrew memperkenalkan beberapa panduan gaya untuk melakukan hairstyling di rumah (Do-It-Yourself styling) dengan menggunakan produk Sunsilk Style Collection. Untuk perempuan Indonesia yang memiliki rambut lurus ataupun keriting, Andrew telah menyiapkan berbagai gaya penataan rambut yang sangat mudah dilakukan sendiri di rumah. 

 

Untuk Virnie yang berambut ikal, Andrew menggunakan varian Bouncy Curls. Dengan varian yang dikhususkan untuk rambut ikal ini, Virnie tampil lebih cantik dengan ikal rambut yang lebih tegas berkat rangkaian shampoo, nourishing conditioer serta curl defining mousse dari varian Bouncy Curls. ”Rambut saya kini terlihat lebih lembut dan tampak lebih sehat, tidak lagi mengembang dan ikal rambut tampak lebih tegas dengan sekali keramas,” ujar Virnie, artis komedí, bintang iklan dan presenter.

 

Sedangkan untuk Nadia, Andrew menggunakan varian Straight & Sleek  yang mengandung beeswax straight energizers untuk membuat rambut lebih lurus. ”Rambut lurus saya kini tampil sempurna berkat rangkaian shampoo, nourishing conditioner, straight control cream serta texturing wax dari varian Straight & Sleek. Tidak ada lagi cerita rambut kusut meski aktifitas saya padat. Saya juga tampil lebih percaya diri di segala suasana karena rambut saya kini lebih indah dari sebelumnya,” ujar Nadia, ibu satu anak, presenter dan model yang supersibuk.

 

Tentang bagaimana perasaan mereka karena mendapat kesempatan rambutnya ditata oleh penata rambut terkemuka asal Inggris, Virnie menyampaikan dengan penuh kebanggaan, “Wah beruntung sekali saya bisa masuk dalam deretan artis dunia yang rambutnya pernah ditata oleh Sunsilk Global Stylist, Andrew Barton. Kalau artis lain harus rela antri berbulan-bulan untuk bisa ditata oleh Andrew, saya malah mendapatkan kesempatan khusus dari Sunsilk. Beruntungnya lagi gaya rambut yang diciptakan oleh Andrew untuk saya sangat praktis dan mudah untuk dipraktekan sendiri di rumah, jadi sekarang saya tidak usah repot-repot lagi pergi ke salon.”

 

Sementara Nadia tidak kalah bahagianya mendapat pengalaman yang berharga ini. “Mengagumi sosoknya yang sangat bersahaja, memang layak kalau Andrew Barton mendapat penghargaan British Hairstylist 2006-2007, karena ia tidak saja piawai dalam masalah rambut namun juga pandai mengambil hati orang, salah satunya saya. Di kesempatan saya bisa berbincang-bincang dengannya, saya menangkap ia termasuk sosok yang mengagumi kecantikan perempuan secara alami, hal ini terefleksi dalam gaya rambut yang ia kreasikan untuk saya. Terima kasih Sunsilk, karena telah memberikan kesempatan berharga ini pada saya.”

 

Nama Andrew Barton di kalangan dunia hairstyling bukanlah nama asing. Laki-laki kelahiran Yorkshire, wilayah utara Inggris, 40 tahun lalu ini mendapat julukan ”People’s Hairdresser” karena kepiawaiannya dalam menata rambut semua orang, mulai masyarakat kebanyakan hingga kalangan selebritas dunia seperti Madonna, Jennifer Aniston, Robbie Williams, Elle McPherson, Kate Moss, Kylie Minogue, Penny Lancaster, Kate Winslet, Cate Blanchett hingga Olsen bersaudara.

 

Bagi kalangan media, terutama para editor kecantikan, Andrew merupakan favorit mereka karena kepiawaiannya dalam memprediksikan tren gaya rambut yang akan berlangsung. Tangan dinginnya dalam menata rambut selebritas atau orang biasa menjadi rebutan berbagai media bergengsi dunia untuk memuatnya di halaman kecantikan bahkan di sampul muka.

 

”Dengan menggunakan Sunsilk Style Collection, kini para perempuan Indonesia yang selalu sibuk dan dinamis, seperti Virnie dan Nadia, tetap dapat tampil dengan rambut tertata cantik tanpa perlu pergi ke hairstylist lagi, karena perawatan dan penataan rambut dapat dilakukan di rumah, sehingga mereka memusatkan perhatian pada kegiatan yang mereka kerjakan sehari-hari tanpa perlu merasa khawatir mengenai rambutnya, sehingga mereka bisa meraih lebih banyak kesuksesan dalam hidupnya, sebab hidup tidak bisa menunggu,” ujar Putri.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s