Heycometomyworld’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

35 Tahun Kiprah SariWangi di Indonesia July 28, 2008

Filed under: Miscellanous — heycometomyworld @ 4:34 pm

SariWangi, merek yang pertama kali memperkenalkan konsep teh celup di Indonesia telah genap berusia 35 tahun dan kiprahnya sangat mewarnai perkembangan teh di negeri ini. Di hari jadinya, SariWangi mengajak masyarakat untuk bersama-sama merayakan melalui serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan seperti: peluncuran kemasan baru teh SariWangi yang bertuliskan 35 tahun, iklan khusus sebagai tanda eksistensi SariWangi selama 35 tahun di Indonesia, inovasi terbaru dari SariWangi, yaitu SariWangi Gold Selection, dan tentunya SariWangi Mobil Mudik yang akan dilakukan pada bulan Ramadhan nanti.

 

Marketing Manager Snacks and Beverages PT Unilever Indonesia Tbk., Adeline Ausy Setiawan mengungkapkan, ”Dalam rangka ulang tahun SariWangi yang ke 35 ini kami ingin mengajak seluruh konsumen untuk dapat bersama-sama merayakannya. Serangkaian acara kami selenggarakan seperti salah satunya di bulan Ramadhan nanti kami akan mengadakan program SariWangi Mobil Mudik, dimana akan disediakan transportasi gratis untuk mudik dalam rangka merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Khususnya di tahun ini dimana SariWangi berulang tahun yang ke 35, program SariWangi Mobil Mudik yang akan berangkat dari 35 kota di Indonesia.”

 

“Produk inovasi terbaru juga akan kami hadirkan dalam rangka ulang tahun SariWangi yaitu SariWangi Gold Selection. Produk ini terdiri dari enam pilihan varian yang berkualitas tinggi dimana akan memberikan konsumen sebuah sensasi rasa dan aroma yang berbeda dari secangkir teh,” tambah Ausy.

 

Okty Damayanti, Foods Managing Director, PT Unilever Indonesia menambahkan, “Dalam perjalanannya SariWangi telah melakukan berbagai kegiatan yang edukatif dan inspirasional terutama bagi kaum perempuan Indonesia, seperti kampanye ‘Mari Bicara’. Kampanye ini menggambarkan makna momen minum teh yang lebih dalam dan komunikasi sebagai kunci penting dari sebuah hubungan dalam upaya menuju keharmonisan. Hal ini mempertegas kedekatan SariWangi di dalam kehidupan perempuan Indonesia yang terus berkembang mengikuti jaman. Dalam kampanye ini SariWangi juga telah menjalin kemitraan yang baik dengan Kementrian Negara Pemberdayaan Perempuan. “

 

Di acara perayaan 35 tahun, SariWangi juga memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berjasa kepada perkembangan dan eksistensi merek ini, salah satunya kepada pencetus dan pendiri produk ini, yaitu Alex Supit dan Don Zakir dari PT Sariwangi AEA yang sampai kinipun masih aktif sebagai mitra bisnis SariWangi (merek SariWangi bergabung dengan PT Unilever Indonesia Tbk. Pada tahun 1989).

 

Berkaitan dengan perayaan ini Alex Supit mengungkapkan, ”PT Unilever Indonesia Tbk. telah melakukan banyak kegiatan dalam upaya mensosialisasikan SariWangi ke seluruh wilayah Indonesia. Kami sangat bahagia awal jerih payah kami diteruskan dengan kesuksesan yang cemerlang oleh mereka.”

 

Sebagai pemimpin dalam pasar teh celup di Indonesia, SariWangi juga senantiasa menjaga konsistensi rasa dan kualitas dari produknya. Kunci penting yang selalu dipegang teguh oleh SariWangi adalah selalu berinovasi dan proaktif dalam memenuhi kebutuhan konsumen serta memahami aspirasi mereka.

 

Untuk menjaga kualitas pengemasan produk, SariWangi menggunakan material kemasan yang disesuaikan untuk jenis food grade, yaitu material tam white yang jika bersentuhan langsung dengan teh tetap aman. Jenis food grade ini digunakan bukan saja untuk kotak SariWangi, namun juga untuk benang, filter paper, tag, staples, dan perekatnya. Material yang cukup penting untuk produk teh celup adalah jenis filter paper yang digunakan, dan SariWangi menggunakan filter paper yang terbuat dari bahan serat tumbuhan dan tidak mengandung chlorine sehingga lebih baik dan aman digunakan.

 

“Selama 35 tahun, kami telah melakukan edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai manfaat minum dan keuntungan dari penggunaan teh celup dibandingkan dengan teh tabur sehingga mereka kini beralih menggunakan teh celup. Kami juga terus menjaga konsistensi rasa, kualitas serta higienis dari produk kami, karena kepercayaan konsumen harus selalu dijaga. Usaha ini yang pada akhirnya memberikan kontribusi besar bagi perkembangan teh di Indonesia dan selalu dekat di hati keluarga Indonesia,” tutup Ausy.

 

4 Responses to “35 Tahun Kiprah SariWangi di Indonesia”

  1. dian kusdaryono Says:

    waktu mengirimkan bungkus kosong sariwangi untuk mengikuti mobil mudik sariwangi 2008 , saya lupa mencantumkan kota tujuan dan keberangkatan , gmn caranya supaya keterangan tersebut bisa menyusul , ditunggu infonya tq

  2. tita d henanto Says:

    setelah melihat iklan sariwangi gold selection, di majalah femina hari ini (Senin, 15 September 2008), saya tertarik ingin membelinya untuk gift lebaran kepada teman-teman saya, mohon informasi harga dan dimana saya dapat membelinya segera (karena akan saya berikan dalam waktu dekat ini).

    Karena biasanya iklan sudah keluar, tapi barang yg dimaksud belum tersedia di supermaket.

    ditungu infonya asap.tq ya

  3. heycometomyworld Says:

    Dear Mba Tita,
    SariWangi yg dimaksud kini tersedia di carrefour, TipTop, Hero.Harganya untuk yang Box besar berkisar Rp 57.000 – 60.000. sedangkan untuk yang refill berkisar Rp 6300-7000

  4. mucaca bonita Says:

    saya bkn pencinta teh, tapi saya pnasaran dan coba produk ini. saya suka dgn yg rasa orange..rasanya segar dan aromanya bikin semangat..memang harganya lbh mahal dr harga sariwangi yg biasa, tp memang harga ga pernah boong ya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s