Heycometomyworld’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Mengapa Perempuan Sangat Bergairah Saat Ovulasi? Ini Jawabnya… June 28, 2008

Filed under: Sex — heycometomyworld @ 3:16 pm

Sudah terbukti secara ilmiah bahwa hasrat seksual perempuan meningkat tajam selama dan setelah ovulasi.  Artikel ini akan menggambarkan kapan saat terbaik untuk bercinta dan bagaimana laki-laki dapat mengeksplorasi saat-saat berharga ini.

 

Apa sih menstruasi? Haid, yang ditandai dengan keluarnya darah, kadang-kadang dalam jumlah banyak, merupakan hasil perubahan hormone dalam tiga minggu sebagai persiapan reproduksi. Perubahan hormone ini berdampak pada wanita dengan berbagai cara, tapi intinya memengaruhi libido mereka, menjadi lebih baik atau  lebih buruk.

 

Kapan saat terbaik untuk bercinta? Jelas selama ovulasi, saat itu perempuan dalam kondisi paling subur. Apa sih ovulasi? Ini sebuah proses dimana telur yang telah matang menuju uterus (rahim), siap untuk pembuahan . Saat telur siap dibuahi, tubuh perempuan mengirim libidonya memuncak. Inilah saat  berharga sebulan sekali perempuan mendapati masa subur dan siap dibuahi. Hormon yang diproduksi pada masa ini yang membuatnya lebih peka di semua indera, khususnya penciuman dan perabaan.

 

Jadi jika seseorang melakukan hubungan semalam, tanpa direncanakan, tapi kemudian hamil, mungkin seks yang dilakukan tepat pada masa subur. Ovulasi adalah alarm jelas yang mengisyaratkan inilah masanya pembuahan. Jadi jangan heran kalau perempuan pada masa itu tidak segan untuk meminta para pasangan  hormon.

 

Kapan ovulasi terjadi? Karena setiap perempuan memiliki siklus haid yang sedikit berbeda, beberapa perempuan siklusnya 20 hari dan lainnya 60 hari, bukan pekerjaan mudah untuk menentukan kapan tepatnya hari ovulasi tiba.  Tapi yang jelas adalah 14-16 hari sebelum  hari pertama saat haid, bukannya 14-16 hari setelah haid (kecuali kalau perempuan memiliki siklus 28 hari).

 

Apa yang ada di kepala perempuan saat ovulasi? Pada masa inilah perempuan merasa ‘lapar’ terhadap seks. Gairah ini terasa meningkat tajam. Bahkan hanya mencium aroma tubuh pasangan dapat membuatnya terangsang hebat.

 

Perempuan yang sedang berovulasi merasa jauh lebih sexy dan lebih menarik, sehingga tidak mengherankan pada saat seperti ini kepercayaan dirinya kuat sekali. Mungkin saat ovulasi tiba Anda akan menyukai pakaian dalam sexy dan sepatu hak tinggi. Sesekali bahkan menggoda lawan jenis.

 

Menurut sebuah penelitian, perempuan lebih mudah selingkuh saat ovulasi. Namun hal ini tentu juga dipengaruhi fakto lain, seperti kualitas hubungan dan jalinan kepercayaan dengan pasangan.

 

Namun adakalanya gairah seks saat ovulasi terhalang saat peremuan mengonsumsi pil pengontrol kesuburan alias pil KB.  Pil KB bersifat mengendalikan ovulasi, demikian juga dengan hasrat seksualnya. Jika rencana menunda kehamilan tidak ingin mengganggu gairah seks, pertimbangkan untuk mencari alat pengontrol kehamilan lain, seperti kondom atau IUD. Bicarakan hal ini dengan dokter Anda.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s