Heycometomyworld’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

eBeam (Portable Interactive Presentation Whiteboard System) June 25, 2008

Filed under: Product Innovation — heycometomyworld @ 11:43 am

Dengan perkembangan kebutuhan yang sangat pesat saat ini, terlebih untuk kebutuhan presentasi, rapat ataupun pelatihan/pengajaran. Maka untuk menjawab semua kebutuhan tersebut, telah hadir sebuah alat yang dapat menjawab setiap kebutuhan Anda. eBeam, merupakan sebuah alat presentasi interaktif (dua arah) dengan teknologi modern dan termutakhir, yang berasal dari San Carlos, California (USA) yang dapat membantu anda untuk kebutuhan bisnis (presentasi & rapat) dan kebutuhan pendidikan (Proses belajar-mengajar).

 

Mengapa eBeam menjadi pilihan banyak orang ?

 

1.      Flexible

Dengan eBeam anda dapat dengan mudah melakukan kegiatan presentasi, melakukan rapat ataupun mengadakan training dimanapun dan kapanpun, maksudnya anda tidak memerlukan media khusus untuk melakukan kegiatan tersebut, karena eBeam tidak hanya diaplikasikan pada whiteboard ataupun Glassboard tetapi dapat juga di aplikasikan pada tembok (dinding) ataupun media lainnya yang padat dan rata.

 

2.   Scalable

      Dengan eBeam anda dapat menentukan sendiri ukuran media tampilan proyeksi presentasi, rapat ataupun pelatihan anda, artinya tidak terbatas hanya pada media papan tulis ataupun layar yang sudah baku.

 

3.   Portable

      Dengan hadirnya eBeam maka merupakan keuntungan dan solusi bagi anda yang memiliki mobilitas tingkat tinggi, dengan desain modern dan unik serta ukuran yang kecil dan bobot yang sangat ringan memudahkan eBeam untuk senantiasa hadir dan membantu anda untuk kegiatan-kegiatan presentasi, rapat maupun pelatihan.

 

4.   Usable

      Walaupun eBeam merupakan sebuah alat presentasi berteknologi tinggi, tidak akan menjadi halangan bagi anda dalam menggunakannya, karena eBeam sangat mudah digunakan bagi anda.

 

5.   Handwriting Recognition

      Dengan fitur handwriting recognition memudahkan anda dalam melakukan presentasi, rapat ataupun pelatihan, karena dengan fitur ini anda dapat melakukan perubahan, penambahan maupun penghapusan teks (edit)  secara langsung tanpa anda harus kembali ke meja laptop anda (perbaikan dapat dilakukan pada tampilan proyeksi).

 

6.   Paperless

      Dengan kebutuhan kertas yang kian meningkat maka memberikan akibat dampak pada lingkungan, selain memberikan beban biaya terhadap anda pula, anda juga dibebankan dengan tempat penyimpanan dokumen atau data-data anda yang berupa hardcopy. Dengan eBeam semua dokumen ataupun materi anda dapat disimpan dengan format softcopy ataupun jika dibutuhkan file hardcopy dapat langsung dicetak dengan printer biasa. Serta dengan eBeam juga dapat memindahkan setiap coretan atau penulisan spidol anda dari media whiteboard ke PC ataupun laptop anda secara langsung.

 

7.   Touch Screen Technology

      Dengan kemajuan teknologi sehingga memudahkan bagi anda untuk melakukan kegiatan presentasi, rapat ataupun pelatihan, dengan Touch screen Technology memudahkan kita untuk mengontrol semua kegiatan PC ataupun Laptop kita hanya dari tampilan proyeksi saja (tidak perlu mengontrolnya dari PC/ Laptop secara langsung).

      Dan juga kita bisa memberikan point-point penting (menggaris bawahi, menstabilo, memberi bentuk-bentuk) pada tulisan (teks) maupun gambar pada materi yang sedang anda tampilkan, dan hasil dari menggaris bawahi ataupun menstabilo tadi dapat juga dilihat pada tampilan PC atau Laptop anda, sehingga memberikan pilihan bagi kita untuk menyimpan dalam format softcopy ataupun mencetaknya dalam format hardcopy.

 

8.   Video Playback & Video Recording

      eBeam memiliki fitur yang sangat unik dan sangat membantu anda dalam setiap pekerjaan anda. Dengan Video Playback & Recording dari eBeam sangatlah memudahkan anda dalam melakukan kegiatan pelatihan ataupun rapat-rapat, diantaranya jika ada seorang partisipan yang berhalangan hadir dalam suatu kegiatan ataupun dia terlambat, dia bisa membuka, melihat dan kemudian mempelajari semua kegiatan tersebut melalui rekaman video yang merupakan salah satu fitur dari eBeam.

      Sehingga eBeam sangatlah berperan sekali dalam kegiatan pelatihan maupun rapat, dimana saat anda melakukan kedua kegiatan tersebut biasanya fokus atau konsentrasi dari pelatihan maupun rapat menjadi hilang, hal itu diakibatkan banyak orang yang sibuk mencatat tanpa mendengarkan apa yang disampaikan oleh pembimbing atau pimpinan rapat.

      Dengan fitur ini anda juga dapat memanfaatkannya sebagai fungsi untuk Management Control, artinya fitur ini sangatlah membantu anda untuk kegiatan controling & monitoring kepada staff anda, baik di dunia bisnis maupun pendidikan.

 

9.      Share meeting & Joint Meeting

Merupakan fitur yang sangat membantu kita dalam menghemat waktu dan biaya. Dengan menggunakan fitur ini membantu kita untuk mengadakan presentasi, rapat dan pelatihan dari satu tempat ke tempat lain maupun dalam satu tempat yang sama pada waktu yang bersamaan pula. (semacam distance meeting ataupun distance learning), oleh karena itu dikatakan menghemat biaya dan waktu, contohnya setiap kantor cabang jika ingin melakukan rapat ataupun pelatihan dari kantor pusat, mereka tidak perlu harus berkumpul di kantor pusat, sehingga dapat menghemat biaya akomodasi dan transportasi.

 

10. Free Upgrade Software

      eBeam juga memberikan pembaharuan versi untuk software secara gratis dan juga untuk meng-Upgrade anda juga tidak direpotkan dengan bagaimana dan kemana harus melakukannya, yang perlu anda lakukan adalah hanya tinggal mendownload langsung dari internet, tanpa harus dibawa ke toko tempat anda membeli.

 

Ingin tahu lebih jauh soal produk atraktif ini? Kontak Bowo di 081319003131 atau 021-71284706 (flexi), sekarang!

 

Leave a comment