Heycometomyworld’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

10 Alasan Selalu Membiasakan Bercinta dengan Pasangan June 25, 2008

Filed under: Sex — heycometomyworld @ 5:45 am

Anda masih meragukan manfaat bercinta? Jika tidak mau sebaiknya jangan. Sudah banyak bukti menunjukan adanya pengaruh positif, baik jiwa dan raga, yang didapat dari kehidupan seksual yang aktif. Berikut kami sampaikan 10 alasan yang menyehatkan untuk melakukan ‘aktivitas’ panas di atas ranjang bersama pasangan Anda. 10 alasan ini akan mengingatkan betapa bercinta memiliki sisi baik buat jasmani dan rohani. Jika 10 alasan belum cukup, maka sebaiknya Anda bikin alasan sendiri yang lebih bisa diterima:

1. Memperlancar Pernapasan. Bercinta di malam hari dapat meningkatkan jumlah oksigen di dalam sel, membantu menjaga fungsi organ dan lapisan jaringan sehingga dapat berjalan dengan lancar.

2. Menguatkan Tulang Dan Otot. “Segala macam latihan fisik akan membantu meningkatkan testosteron,” demikian pernyataan Dr. Karen Donahey, direktur Sex and Marital Therapy Program di Universitas Chicago. Testosteron dipercaya dapat membantu menjaga tulang dan otot kaum pria tetap kuat.

3. Latihan. “Aktivitas seksual merupakan bentuk fisik dari latihan,” demikian menurut ungkapan Dr. Michael Cirigliano, seorang ahli dari University of Pennsylvania School of Medicine. Bercinta tiga kali seminggu mampu membakar 7.500 kalori dalam setahun, setara dengan jogging dengan jarak 75 mil.

4. Mengurangi Kadar Kolesterol. Bercinta secara teratur dapat merendahkan tingkat kolesterol dalam tubuh, sedang secara postif juga mampu mengurangi rasio kolesterol baik yang berubah jadi buruk.

5. Melindungi Kelenjar Prostat. Penelitian menemukan masalah prostat terjadi atau mungkin bertambah buruk dengan cairan yang dibuat dalam kelenjar. Ejakulasi secara teratur akan membantu membersihkan cairan tersebut. Berhati-hatilah jika terjadi perubahan frekuensi secara mendadak, mungkin juga dapat menyebabkan masalah dengan kecepatan keluarnya kelenjar prostat.

6. Membebaskan Stres. Bercinta juga sangat efektif sebagai cara untuk mengurangi tingkat stress, demikian ungkap Dr. Karen Donahey. Melakukan hubungan seks merupakan cara luar biasa untuk melepaskan ketegangan, disertai pelepasan fisik dan emosional, membentuk kedekatan, dan melepaskan endorphins (hormon yang mengurangi sensasi rasa sakit dan gangguan emosional).

7. Membebaskan Rasa Sakit. Seks dapat membuat rendah tingkat ‘sakit encok, tegang di leher, sakit kepala,’ demikian menurut Dr. Beverly Whipple, presiden American Association of Sex Educators, Counselors and Therapists. Hormon yang dilepaskan selama kesenangan seksual dan orgasme dapat memindahkan rasa sakit.

8. DHEA – Tanpa Suplemen. DHEA (dehydroepiandrosterone), suplemen hormon populer, yang dilepaskan tubuh secara alami saat bercinta. Sebelum mengalami orgasme dan ejakulasi, DHEA terpancang pada level tiga hingga lima lebih tinggi dari biasanya.

9. Menguatkan Rasa Cinta. Sentuhan kasih-sayang akan meningkatkan tingkat keluarnya zat kimia tubuh, oxytocin – ‘hormon kedekatan.’ Oxytocin adalah zat yang mengembangkan hasrat birahi yang dikeluarkan di bawah kelanjar otak. Pelepasan oxytocin secara teratur dapat membantu memperbesar frekuensi bercinta.

10. Hormon Alami. Bercinta secara teratur dapat meningkatkan tingkat kelejar estrogen pada wanita, melindungi jantung dan menjaga lapisan jaringan dalam vagina tetap elastis

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s