Heycometomyworld’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Benarkah Belanja Lebih Membahagiakan Ketimbang Seks? June 21, 2008

Filed under: Sex — heycometomyworld @ 4:38 am

Belanja dan seks, mana yang akan Anda pilih? Bagi sebagian wanita dua hal itu bisa dibilang hal yang paling menyenangkan, tapi tak begitu halnya bagi wanita Inggris. Dalam polling yang dilakukan First Magazine, menyebutkan sedikitnya empat dari sepuluh wanita lebih memilih berbelanja ketimbang berhubungan seks dengan pasangan mereka.

Bisa jadi hasil statistik ini menyinggung para suami, yang merasa tersisih. Namun tak perlu khawatir, karena hanya sekitar seperempat persen wanita yang masuk dalam kategori tersebut. Sementara 72 persen wanita lebih memilih bercinta dengan suami mereka ketimbang pusat perbelanjaan.

Kelompok yang enggan bercinta dengan suaminya mayoritas adalah mereka yang telah menikah lebih dari dua puluh tahun. Sepertiganya bahkan mengaku melewatkan aktivitas bercinta dengan pasangan mereka, meskipun mereka sudah terbiasa melakukan aktivitas itu setiap malam sejak malam pengantin.

Survei ini diikuti oleh seperlima wanita berusia 45 dan 54 tahun yang telah menikah dua kali, dan lebih dari dua pertiga-nya telah berpisah dari pasangan mereka dalam sepuluh tahun pernikahan mereka.

Hasil poling menyebutkan 37 persen wanita mengaku bahagia meski tanpa aktivitas seksual. Rata-rata mereka hanya melakukan hubungan seks sekali dalam seminggu, sementara sepertiganya lagi mengaku tak bahagia dengan kehidupan seksual mereka.

Sebagian yang lain menyebut gairah seks mereka menurun setelah mereka memiliki momongan. Namun sekitar 64 persen istri mengaku bahagia dengan pernikahan dan hubungan seksual mereka.

Bagi pakar seksologi Anjula Mutanda, kenyataan ini sangat mengkhawatirkan.

“Aktivitas seks adalah bagian penting dalam suatu hubungan, dan itu adalah sebuah cara yang penting untuk menyelaraskan hubungan fisik dan psikologis dengan pasangan kita. Tanpa hubungan seksual akan menciptakan jarak, kebencian, dan rasa jenuh pada pasangan kita. Tanpa hubungan seks dan kedekatan emosi, rasa cinta, sayang, dan peduli dengan pasangan kita lambat laun akan hambar dan tak ada bedanya dengan rasa sayang pada saudara kita,” jelas Mutanda, yang tampil rutin dalam serial reality show laris “BIG BROTHER”. (mirror.com)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s