Heycometomyworld’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Nestle Luncurkan Dancow Batita August 20, 2008

Filed under: Miscellanous — heycometomyworld @ 3:36 pm

Agar konsumsi susu dapat terus ditingkatkan pada saat membumbung tingginya harga-harga kebutuhan pokok masyarakat belakangan ini, khususnya susu untuk anak usia di bawah tiga tahun, maka Nestle Indonesia meluncurkan susu bubuk Dancow Batita yang mengandung nutrisi lengkap, rasanya lezat dan harganya terjangkau.

 

Anak-anak Indonesia selama ini sangat kurang minum susu, bahkan paling rendah dibanding negara-negara Asia lain, demikian Prof. Dr. Ir Ali Khomsan, Guru Besar Pangan dan Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB), mengatakan dalam acara peluncuran susu bubuk Nestle Dancow Batita (Bawah Tiga Tahun) di Jakarta (11/8)

 

Sementara kenaikan bahan bakar minyak (BBM) Mei lalu telah menyebabkan harga-harga kebutuhan pokok meningkat dengan pesat sehingga menurut Biro Pusat Statistik menyebabkan inflasi Januari-Juli 2008 mencapai 8,85%. Kenaikan harga-harga tersebut memaksa masyarakat menerapkan skala prioritas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, dan tidak jarang konsumsi susu untuk anak di bawah tiga tahun (batita) terpaksa dikorbankan karena harga susu tercatat menjadi penyumbang kenaikan inflasi, atau dengan kata lain harga susu menjadi terlampau mahal bagi keluarga berpenghasilan rendah.

 

Menurut organisasi pangan dunia FAO, masyarakat Indonesia mengonsumsi susu rata-rata sembilan liter setiap tahun per kapita, tertinggal jauh dibanding Malaysia 25,4 liter, Singapura 32 liter, bahkan Vietnam 10,7 liter, dan Filipina 11, 3 liter. 

 

Sedangkan tren peningkatan konsumsi susu di Indonesia berjalan lambat. Bila tahun 1970, masyarakat Indonesia hanya mengonsumsi susu 1,28 kg/kap/tahun, maka tahun 2000 meningkat menjadi 6,50 kilogram. ”Selama 30 tahun hanya meningkat 4,68 kilogram,” ungkap Prof. Ali.

 

Pada tahun 2002 diketahui terdapat 1,4 juta balita Indonesia yang dinilai tidak memiliki asupan gizi yang cukup, sehingga mereka kehilangan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. “Bagaimana kita dapat menciptakan generasi penerus yang baik, jika fondasi nutrisinya tidak terpenuhi,” ujarnya.

 

Susu memiliki keunggulan dibandingkan dengan makanan bergizi lainnya, yaitu kandungan vitamin dan mineralnya lebih lengkap dan lebih mudah diserap dengan sempurna oleh tubuh. 

 

Rendahnya konsumsi susu di Indonesia, menurut Prof. Ali Khomsan, disebabkan banyak faktor. Salah satunya adalah pemahaman yang rendah tentang pentingnya susu bagi kesehatan.

 

Menyadari bahwa konsumsi susu perlu ditingkatkan, maka diluncurkan Dancow Batita, susu khusus batita (anak usia 1 hingga 3 tahun) dengan nutrisi lengkap, rasanya lezat dengan harga terjangkau di kelasnya.  Komposisi Dancow Batita dapat membantu masyarakat Indonesia, khususnya kelas menengah ke bawah, dalam memenuhi kebutuhan nutrisi di usia batita, yang adalah periode emas tumbuh kembang anak. 

 

“Dancow Batita adalah bentuk kepedulian Nestle dalam turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” ujar Windy Cahyaning Wulan, Category Marketing Manager Children Nutrition PT.Nestlé Indonesia.

 

About these ads
 

7 Responses to “Nestle Luncurkan Dancow Batita”

  1. susan Says:

    saya mau tanya, apakah gizi yang terkandung dlm dancow batita bagus? saya baru mencoba soalnya. mohon penjelasannya. makasih banyak.

  2. draguscn Says:

    Salam kenal ..

    Saya dokter di puskesmas di kabupaten probolinggo, puskesmas kami sedang merencanakan akan membuat klinik tumbuh kembang. Pelayanan tumbuh kembang anak pada balita di kecamatan kami, dan juga pelayanan konsultasi online melalui blog kami

    http://balitakami.wordpress.com

    Mohon masukan, kritik dan saran untuk lebih berkembangnya blog ini sebagai tempat kita mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak kita.

    Terima kasih

    draguscn.

  3. davied Says:

    saya mau tanya…apa se bedanya dancow batita dengan dancow 1+

  4. davied Says:

    saya mau tanya…apa se bedanya dancow batita dengan dancow 1+
    terimakasih

  5. ika Says:

    Ass,,,
    saya mau nanya apa sih bedanya dancow 1+ sama batita. soalnya saya jadi bingung mana yang baik untuk saya berikan pada si kecil!
    terima kasih!
    wsslam

  6. elvi Says:

    salam kenal
    anaknyabentar lagi memasuki usia 1 tahun dan saya sdh memilih tuk mengkonsumsi susu dancow. tp saya bingung karena produk dancow banyak ada yg batita.gold dan yg biasa? bedanya apa sich??? saya sangat mengarapkan balasannya.terima kasih……

  7. ilham w Says:

    askum.saya mao nanya ni apakah batitah ada DHA nya?dan apa beda nya sama dancow yg laen seperti dancow gold?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.